Entri Populer

Sabtu, 27 November 2010

Danau Lindu Sebagai Objek Wisata Di Kota Palu


berkunjung ke Kota Palu belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi danau Lindu. Danau ini terletak di kecamatan kulawi kabupaten Sigi-Biromaru.

Danau ini terletak di dalam kawasan Taman Nasional Lore Lindu dan memiliki luas sekitar 3488 Ha, dan terletak pada ketinggian 1000 mdpl. danau ini terletak di sebelah selatan Kota Palu dan memiliki 4 desa yaitu desa Puroo, desa Langko, desa Tomado dan desa Anca. untuk mencapai danau ini bisa menggunakan kendaraan bermotor kira-kira 64 km menuju desa Sidaunta, kemudian dilanjutkan dengan menempuh perjalanan sejauh kira-kira 14 km. lokasi danau hanya bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua karena medan yang cukup berat dan sempit.
danau ini terkenal dengan ikan mujair yang melimpah dan memiliki cuaca yang cukup dingin, karena terletak di daerah ketinggian dan di kelilingi oleh pegunungan yang masih hijau. danau ini juga mempunyai kegiatan pariwisata yaitu Festifal Danau Lindu. kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan keindahan danau Lindu. Acara ini digelar pertama kali pada bulan november 2009 dan diadakan setiap setahun sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar